Wednesday, March 20, 2019

Take Care of Your Baby's Skin with Love

Sepertinya semua Ibu setuju, bahwa memberikan yang terbaik kepada anak-anak kita adalah sebuah naluri yang sudah pasti dimiliki oleh setiap Ibu. Begitupun dengan saya. Flash back sedikit ke hari-hari menjelang proses persalinan anak saya yang pertama. Menjelang persalinan, saya sudah menyiapkan segala perlengkapan dan keperluan untuk bayi saya. Dari mulai baju, popok, stroller, peralatan menyusui, perlengkapan mandi sampai dengan toiletries-nya. Memilih apa-apa yang nantinya akan saya gunakan untuk bayi pada saat itu bisa dibilang gambling. Bagaimana tidak? Barang-barang bayi saat itu sangat banyak variannya dan saya harus memilih satu untuk digunakan oleh anak saya. Berbekal dengan pengetahuan saya yang memang belum banyak, review-review dari orang terdekat ditambah dengan iklan-iklan di media, akhirnya terpilihlah barang-barang yang saya yakini paling baik untuk digunakan oleh anak saya pada waktu itu.

Ternyata, ada beberapa dari pilihan tersebut yang tidak cocok digunakan oleh anak pertama saya. Yang paling saya ingat adalah toiletries. Awalnya, penggunaan toiletries pilihan saya ini tampak tidak ada masalah. Masalah baru muncul ketika anak pertama saya berusia 4 bulan. Sekujur tubuh Affan ruam-ruam dan merah sampai nyaris terlihat seperti melepuh. Duh sedih sekali rasanya. Setelah berkonsultasi dengan dokter kulit, saya disarankan untuk mengganti toiletries yang saat itu saya gunakan. Kulit bayi baru lahir ternyata masih sangat sensitif, jadi kerap kali bermasalah jika terpapar dengan bahan-bahan yang tidak alami seperti paraben atau zat pewangi yang berlebihan. Saya pun mengganti produk toiletries Affan dengan toiletries khusus untuk kulit sensitif.

Seiring bertambahnya usia Affan, saya berencana untuk mengganti toiletries khusus kulit sensitif yang digunakan Affan. Pertimbangannya adalah karena selain harganya cukup pricey, toiletries khusus kulit sensitif ini juga agak susah dicari di toko keperluan bayi. Sebelum menggantinya pun saya sempat berkonsultasi dengan dokter Affan. Menurut beliau, tidak masalah jika saya mengganti toiletries Affan dengan toiletries yang biasa, tetapi saya harus lebih cermat memperhatikan komposisinya. Karena ternyata walaupun kulit anak kita normal dan tidak sensitif, jika kita berikan toiletries yang komposisinya banyak menggunakan zat kimia, lama kelamaan kulit anak kita akan bermasalah dan menjadi lebih sensitif.

Pencarian saya pun dimulai. Saya mulai mencermati kandungan dari produk toiletries di toko-toko bayi ataupun di supermarket. Sampai akhirnya saya masuk ke Mothercare dan baru sadar bahwa mereka ternyata punya juga produk toiletries sendiri untuk bayi, rangkaian produk tersebut diberi nama All We Know by Mothercare. Rangkaian produk ini cukup lengkap, ada baby wash, baby bath milk, baby bubble bath, baby lotion, baby powder, baby oil, baby powder, baby liquid talc sampai baby nappy cream juga ada. Ketika saya cermati kandungannya, saya pun tertarik karena ternyata rangkaian produk toiletries dari Mothercare ini diformulasikan khusus dengan kandungan ekstrak olive oil dan chamomile.
Selain karena rangkaian produk All We Know by Mothercare ini terbuat dari bahan-bahan alami, kandungan olive oil dan chamomile-nya seriously membuat saya berbinar-binar. Karena setahu saya, olive oil ini kandungan bahan alaminya sangat baik untuk melembabkan kulit, mencegah diaper rash, menutrisi rambut dan kulit kepala dan mempertahankan elastisitas kulit. Sedangkan chamomile itu sendiri memiliki antioksidan aktif yang sangat tinggi, sehingga memberikan efek calming and soothing pada kulit bayi yang sangat lembut dan rentan terhadap iritasi.




Alhamdulillah sekali sampai usia menjelang lima tahun ini, Affan cocok menggunakan sabun, lotion dan shampoo dari Mothercare. Adiknya pun sejak lahir juga menggunakan rangkaian produk All We Know by Mothercare seperti Affan, ditambah dengan liquid talc dan baby nappy cream-nya.


Jadi kalau boleh saya berbagi sedikit tips dalam memilih produk toiletries yang sesuai untuk kulit bayi, tidak perlu terburu-buru menggunakan produk khusus kulit sensitif, cukup pastikan saja terlebih dahulu  bahwa produk tersebut :
  • Dapat menjaga kelembaban dan kehalusan alami kulit bayi
  • Bebas paraben dan less fragrance
  • Mengandung bahan alami yang sesuai untuk kulit bayi, seperti olive oil dan chamomile
  • Hypoallergenic
  • Sudah teruji secara dermatologis
  • Dapat digunakan oleh bayi sejak lahir

Satu poin penting lagi yang membuat saya makin yakin dan melanjutkan menggunakan rangkaian produk Mothercare adalah produk-produk ini dapat easily ditemukan di mall-mall besar. Kalau sedang tidak ada waktu bisa shop online langsung di web Mothercare, karena kadang banyak promonya.



Seperti sekarang ini sedang ada promo buy 2 get 1 free untuk seluruh rangkaian All We Know by Mothercare! Harus banget dicobain yah ibu ibu, apalagi liquid talcnya ini semacam hal esensial yang ibu ibu jaman now harus punya. Kalau ibu-ibu tulen sih biasanya setelah baca ini harusnya langsung meluncur secepat kilat ke web Mothercare terus ditimbun banyak-banyak di lemari.

Ayooo, siapa yang iya?
*angkat tangan paling depan*


2 comments: