Friday, April 23, 2021

TETAP FIT DI MASA PANDEMI

Sudah bulan April tahun 2021 dan yakkkk siapa yang setahun lalu mikir kalau tanggal segini dan tahun ini, pandeminya sudah akan berakhir? Saya mungkin salah satunya. Jujur ketika April 2020 lalu, ketika Coronavirus Disease ini sedang marak-maraknya dan Pemerintah memberlakukan lockdown total, i was wondering. Ah paling gak lama nih. Ah paling setelah Lebaran selesai nih. Terus ternyata sampai April 2021 ini situasi dan kondisi masih gini-gini aja yah.

Inget banget dulu tuh selama periode Maret sampai Mei 2020, menjalani pola bekerja dari rumah. Selama di rumah sih merasa aman banget ya. Sampai tiba waktunya saya mendapatkan instruksi bekerja langsung dari kantor. Awalnya sempet takut, khawatir, panik duh semuanya campur aduk. Mikirin banget gimana ya, saya dan suami harus tetap bekerja diluar rumah while di rumah kita tuh ada orang-orang yang termasuk kategori rentan terhadap penularan Coronavirus Disease ini. Di rumah ada Ibu saya, dua anak saya dan satu ART yang usianya pun sudah tidak muda lagi. Tapi kekhawatiran ternyata sirna langsung karena kalau dipikir-pikir, kondisi seperti apapun kan kita harusnya selalu bersyukur ya hehe. Bersyukur masih dipekerjakan Perusahaan, bersyukur masih punya penghasilan. Tinggal ikhtiarnya aja gimana mempersiapkan kondisi diri sendiri dan orang dirumah untuk meminimalisir resiko penularan Coronavirus Disease.

Awal-awal masuk kerja lagi setelah menjalani working from home tuh langsung sedia suplemen baik untuk diri sendiri dan keluarga di rumah. Waktu itu, taunya Cuma Vitamin C aja yang punya peran paling kuat untuk menjaga imunitas tubuh. Makin kesini, makin banyak baca, ternyata selain Vitamin C juga tubuh membutuhkan nutrisi lain untuk menjaga imunitas. Jadi ternyata, tetap saja nutrisi yang masuk harus seimbang juga. 

Selain mengatur ulang makanan yang dikonsumsi supaya lebih padat gizi, saya jadi concern banget untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Nah untuk meningkatkan imunitas ini, selain makan makanan bergizi baik dan vitamin C, kita harus penuhi kecukupan Vitamin A, D, E dan Zinc juga lho ternyata. Vitamin D ini sepengetahuan saya, merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam lemak. Terus saya pernah dengar juga bahwa Vitamin D ini ada Vitamin D2 (ergokalsiferol) dan ada vitamin D3 (kolekalsiferol). 

Akhirnya naluri ibu-ibu saya keluar, saya penasaran. Sepenting apa sih emangnya manfaat vitamin D untuk tubuh kita? Karena jujur, saya taunya vitamin D ini cuma buat pertumbuhan tulang dan gigi haha. Ternyata oh ternyata, manfaatnya banyak bangetttt loh! Selain membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk tulang dan gigi, ternyata vitamin D juga bisa mencegah semakin memburuknya kondisi gagal ginjal, osteoporosis, kelainan pertumbuhan tulang pada anak-anak dan juga mencegah gangguan pada kelenjar paratiroid. Hikssss rugi banget gak sih kalau terlewat?

Setelah paham akan manfaatnya, saya kembali cari tau, makanan apa sih yang banyak mengandung vitamin D? Jadi, sumber vitamin D2 bisa ditemukan pada makanan dari jenis tumbuh-tumbuhan tertentu, seperti jamur. Sedangkan vitamin D3 terbentuk secara alami ketika kulit kita terkena sinar matahari langsung. Nah selain itu, vitamin D3 bisa kita dapatkan pada makanan laut seperti ikan laut, minyak ikan, telur, susu dan olahan susu juga. 

Karena saya bekerja, anti matahari dan tidak selalu mengkonsumsi makanan cukup gizi baik, terus anak-anakpun susah sekali makan sayur, akhirnya saya mempasrahkan diri ikhtiar menggunakan suplemen. Alhamdulillah di masa pandemi ini, suplemen-suplemen bertebaran yah ibu ibu, tinggal cari yang kualitasnya bagus dan diskon aja HAHA! Kebetulan untuk Vitamin A, E dan Zinc saya sudah rutin konsumsi karena belakangan ini sering banget jerawatan. Nah vitamin D ini yang nyaris tidak pernah saya konsumsi. Anak-anak saya pun tidak saya berikan suplemen tambahan berupa vitamin D ini, padahal penting juga ya untuk pertumbuhan mereka. Apalagi anak-anak saya nyaris tidak keluar rumah, tidak mendapatkan sinar matahari langsung juga.


Akhirnya berkat baca-baca review di Mommiesdaily.com, saya ketemu sama si Prove D3 ini. Senang luar biasa tentunya karena Prove D3 ini menyediakan suplementasi Vitamin D3 dengan dosis 1000 IU atau sekitar 25 mcg. Prove D3 tablet ini sudah mencukupi rekomendasi Angka Kecukupan Gizi (AKG) dari Kementerian Kesehatan yaitu sebesar 15 mcg atau setara dengan 600 IU untuk wanita dan pria dewasa. Bahkan, Prove D3 ini sudah mencukupi rekomendasi Angka Kecukupan Gizi (AKG) lansia yaitu 800 IU. Selain itu, Prove D3 tablet ini juga bebas gluten lho. 




Yang lebih membahagiakan lagi adalah bahwa Prove D3 ini tersedia dalam kemasan tetes juga loh. Dan tau gak sih? Prove D3 Drops ini adalah Vitamin D3 dalam bentuk drops pertama di Indonesia dengan dosis 400 IU per tetesnya! Keren banget sungguh! Prove D3 drops ini bisa digunakan untuk anak-anak diatas 1 tahun, dewasa dan lansia juga. Untuk anak-anakku yang usia 5 dan 8 tahun, cukup 1 tetes sehari atau sesuai anjuran dokter. Less drama banget tentunya ngasih Prove D3 Drops ini ke anak-anakku. Tidak perlu khawatir karena semua produk Prove D3 sudah teregistrasi di BPOM. Kemasan drops-nya ini juga bebas gluten, bebas pewarna, perasa, pengawet buatan dan bebas alkohol. Kalau orang dewasanya mau pakai drops juga biar ringkes, bisa juga doong. Kemasan drops ini bisa awet banget karena dalam sebotol cukup untuk  450 tetes.



Setelah tiga bulanan konsumsi Prove D3 ini, saya merasa lebih fit, gak gampang capek, pegel-pegel juga jadi jarang banget. Saya dan suami merasa lebih aman beraktifitas di luar rumah, while yang dirumah juga insya Allah imunitasnya baik-baik saja.





Untuk pembelian Prove D3 ini gampang banget deh nyarinya. Dimana aja ada. Tapi karena saya masuk kategori Ibu Mager Masa Kini, saya biasa beli di Shopee aja. Belinya bisa di akun resmi Kalbe Farma atau klik link berikut ya : 


Jadi gimana, sudah langsung tinggal beli aja kan ya buibu, singkirin langsung khawatirnya dan please kasih tau kalau ada cara lain yang lebih mudah untuk penuhi kebutuhan Vitamin D3 Harianmu! Kalau saya sih udah Cuma Prove D3 aja, cara paling mudah penuhi kebutuhan harian sekeluarga! 






Love,

2 comments:

  1. Aku juga minum ini nih, walaupun baru tahun ini heheehe eh taunya kamu bikin reviewnya di sini 😊 Semoga kita sehat selalu ya Dit, aamiin yaa Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yayyy! Ini emang yang terpraktis dehh even yang drop buat anak-anakku kepake bangetttt!

      Delete